@Expo sekolah

Yo readers...

Baru pulang dan baru dapet koneksi. Nggak, aku nggak ngantuk kok. Tapi mataku bengkak lmaoo.

Hari ini Yayasan sekolahku mengadakan acara yang bisa dibilang besar. Pameran Karya Imiah di kawasan SMP. Denger-denger yang ke sana rame. Khs, Lifa, Thirski, Vira, dan banyak lainnya temanku ada di sana, mempresentasikan karya ilmiah mereka. Kelompokku nggak terpilih akibat topik kita terlalu membingungkan dan kita males-malesan lol. Tapi kita tetap datang sebagai pengunjung. Aku ke sana sama Ibuku, tapi aku keliling sendiri.

Awalnya aku kayak orang nyasar di hutan rimba. Celingukan macem orang asing. Anehnya, yang pertama ketangkep mataku adalah Kak Uta yang lagi bareng temennya. Langsung aja aku samperin.

"Kayak kenal" Sapaku dengan muka yang, aku yakin banget, minta ditabok.
Uta cengo. "Eh anjir..."

Aku ngekor dia selama beberapa saat. Masuk ke sebuah ruangan, yang ternyata di dalemnya ada kelompok Thirski. Thirski yang lagi megangin display cuma merespon dengan 'dih'. Malah Vira yang menyapaku dengan riang. Aku yang emang lagi ga ada tujuan ngobrol sebentar sama Vira, lalu keliling sedikit. Kuliat orang-orang banyak yang nanya-nanya, sementara aku cuma mondar-mandir liatin display macem orang bisu. Uta dan temennya juga sibuk nanya-nanya. Bingung, aku balik lagi ke Vira, nanyain Khs di mana. Vira dengan senang hati mengantarku ke ruangan tempat Khs harusnya berada. Begitu masuk, Vira ngacir lagi. Hadeh...

Khs membelakangi aku, lagi jelasin Karya Ilmiahnya ke seorang ibu-ibu. Lifa menyapaku duluan, bersama anggota kelompok Khs yang lain. Ketuanya masih membelakangi, pura-pura gak tau gue yakin. Aku melihat-lihat, dan menangkap sesuatu yang menarik di deket display kelompok Khs.

Permen.

Dengan mupeng aku meraih toples itu, tapi Khs segera merebut waktu ibu-ibunya pergi. Dengan gaya ala salesman, dia nyuruh aku buat nanya dulu baru bisa dapet permen.

Nanya apaan??? Aku bukan orang yang suka nanya??? Lu harusnya tau sendiri??????

"Yak, tanya dulu! Nanti dapat permen lho." <- salesman
"Gue bukan orang yang suka nanya..." <- saya
"Ayo tanya!!" <- mob
"Oh saya tau apa yang mau anda tanyakan? Kapan Manga Gokuto chapter baru keluar? Tanggal 27 April..."
Gue segera menjauh.

Dan intinya aku nanya pertanyaan nggak penting soal display mereka, lalu dikasih permen satu... makasih... saya terharu.... dikasih yang jeruk.... keinget tagami... oke abaikan.

Lalu aku sedikit keliling, dan menanyakan beberapa adik kelas. Mulai berani nanya nih ceritanya. Tapi cuma ke orang yang lebih muda dan presentasi atau topiknya menarik mata. Jujur, ada yang topiknya membuatku tertarik pake banget. Dampak Mengucapkan Salam Terhadap Orang Asing di Tempat Umum, atau apalah pokoknya intinya semacam itu. Aih, keren...

Abis itu ketemu Fai dan Yuu. Daripada forever alone mendingan aku keliling ikut mereka. Jajan dan berkeliaran, foto bareng, dan melihat kondisi sekolah. Sempet ke stand anak-anak SD kelas satu dan anak-anak TK. Hebat lho, masih kecil udah bisa bikin karya ilmiah.... walaupun topiknya bocil banget tapi hebat. Gue aja kelas satu masih ngupil.

Nggak lama-lama banget sih disana. Tengah hari pulang, langsung ke rumah nenek. Main sama 'adek' cihuy~ Baru sekarang pulang. Capek... Tapi belom mau tidur....

...harus tidur ya.

Sampai jumpa readers! Mari jadi pintar! 'v')9

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru