Merah dan Biru

Brotherly. Oso-Kara. Papyrus-Sans. Akitaka-Natsukage. Dan selanjutnya...
Hao Xiongdi!
Yo readers! Ini adalah entri yang panjang, nggak kuduga bisa sepanjang ini...

Kalian harusnya udah tau aku selalu mengasosiasikan warna dengan hal-hal nggak penting.

Gue, ngeliat sesuatu berwarna biru-oren: Ih warnanya lucu deh! :)
Gue, ngeliat buku warna biru tua dan biru muda sebelahan: Ih warnanya lucu deh! :)
Gue, ngeliat apapun yang warnanya gabungan kuning dan oren: Ih warnanya lucu deh! :)
Gue, ngeliat apel merah dan apel hijau sebelahan: Ih warnanya lucu deh! :)
Dan seterusnya. Ga usah diterusin.

Setengah, atau bahkan tiga perempat dari fandomku punya color-coded character. Kalo nggak punya sesuatu yang dikaitkan dengan warna. Mulai dari Ojamajo Doremi dan setumpuk anime jadul lainnya, VocalUTA, Ao Oni (walaupun biru doang), Ib, Gokuto Jihen (alias rumahku), Osomatsu-san, dan saking banyaknya sampe gak bisa disebutin lagi. Kalo mau maksa, 1BitHeart dan Undertale bisa dikaitkan dengan warna juga. Pokoknya warna adalah esensi penting buat hidupku.

Iya, aku nggak bisa melihat warna dengan normal. Apalagi kombinasi-kombinasi warna yang menurutku sakral. Bakal bikin pikiran melayang.

Setelah Osomatsu tamat, aku jadi merasa aneh. Biasanya ada yang dipantengin setiap pekan selama berbulan-bulan, begitu ga ada yang ditunggu langsung hampa. Manga Gokuto emang masih ongoing sih, tapi sebulan itu lama banget. Shinbun juga kurang memuaskan. Jadi aku nyari tontonan. Masalahnya, akibat jarang nonton anime aku jadi keliaran gak jelas.

Mau coba tonton anime yang rame di kalangan temen-temen, tapi males ngikutinnya. Panjang. Teler duluan. Nyari anime ongoing, dan ketemu Joker Game yang mengingatkanku dengan Gokuto, sama Sakamoto Desu Ga dimana ada kembarannya Karamatsu disitu. Bukan, bukan lima titisan setan itu. Melainkan seorang murid yang ittai-nya nggak ketulungan. Tapi lama-lama jadi males juga.

Terus tau nggak? Aku keliling Facebook dan menemukan apa yang harus kukejar.

Fandomku dari jaman Paleolithikum, fandom pertama yang aku aktif dan menjadi orang penting di dalamnya, Dragon Warrior atau nama aslinya Dou Long Zhanshi.

*Bumi gonjang-ganjing*

Kartun Cina yang dulu ada di spacetoon, yang berhasil menarik perhatian banyak orang, termasuk aku. Bagi penghuni lama blog ini, kalian harusnya tau ini dulunya blog DragWar, ada sekian banyak screencap Dragwar di sini. Masa-masa jaya blogku ya di masa itu, waktu kartun ini populer. Sekarang, sejak kartun ini hilang dari TV, fandom menghening. Hingga akhirnya nyaris kosong waktu aku kembali. Mungkin isinya bisa dihitung jari sekarang...

Foto-foto indah. Mengingatkanku pada masa lalu....
Ada sesuatu yang membuatku kembali. Sekuelnya yang dulu pernah bikin drama gede-gedean di fandom, Dragon Warrior 2. Awalnya cuma desas-desus, ternyata ada beneran. Kartun ini sempet tayang di NET, dan aku sempet nonton beberapa episode. Cuma beberapa karena aku mulai pulang siang. Sayang sih, soalnya dari yang kutonton, aku liat karakternya lebih dewasa, dan kelihatan lebih seru??? Aku pengen banget nonton tapi kelupaan mulu.

Iya, mereka color-coded. Bunuh gue.
Ternyata, ada admin yang baik hati dan tidak sombong, mengupload semua episode Dragon Warrior 2 di youtube. Udah di-dubbing, dan ternyata dia pemilik asli transletannya. DENGAN SEMANGAT 45 GUE CAPCUS KE YOUTUBE!!!! SEGERALAH GUE MULAI MARATHON GUE YANG AKAN DIPENUHI NOSTALGIA DAN KEBAHAGIAAN!!

kiri -> kanan
Xiaoyi, Kaifeng (atau aslinya Kaifo), Dongfang, Tianhua, Ziyao, Bainuo
Ternyata banyak banget yang berubah dari season sebelumnya. Story lebih terstruktur, karakterisasi lebih oke, walaupun diferensiasi karakter nggak terlalu bagus. Animasi gabungan 2D dan 3D, stylenya lebih bagus dibanding yang sebelumnya haha. Tapi aku suka yang sebelumnya juga jder. Lawakannya kurang rame sih, nggak kayak season satu yang dari bagian ketemu telor aja udah bikin ngakak. Ini malah lebih serius, dan agak memusingkan kalo buat anak kecil? Pokoknya nggak se-bocah season sebelumnya. Heh, bocah atau apapun, gue tetep suka kok.

Area ini bagus banget tbh
Salah satu adegan yang bikin gue berguling.
Sebenarnya ada sesuatu yang aneh di gambar ini.
BWEEEEEEE
Oh iya, salah satu hal yang membuat ini semakin menarik, ada duo yang membuatku bahagia. Bahkan dari episode satu. Xiaoyi dan Kaifo punya hubungan yang sangat baik. Mereka bukan saudara kandung, tapi mereka selalu menyatakan diri sebagai saudara. Duo terkompak, kasih dua jempol!

Layaknya saudara yang meledek satu sama lain~
Mereka sering banget rangkulan kayak gini!!
Brofist!
Mereka kurang lucu apa, coba? Perfect banget. Gue berusaha keras buat nggak nge-ship mereka, tapi susah. Yah sebenarnya aku broship doang sih. Soalnya mereka lucu banget. Lucunya pake banget aku senang. Selalu lemah sama tipe pasangan yang sayang-sayangan.....

Hingga badai menyerang. 

Jadi ceitanya Kaifo diserang....
Dia melakukan apapun... buat dia...
*gali kuburan* *lempar bunga*
*menjerit di kejauhan*
Mungin kalian bisa paham sendiri?


Aku baru marathon sampai episode 34. Semoga mereka nggak apa-apa....

Sampai jumpa readers.

Komentar

  1. Dragon warrior 1 dan 2, gak ada hubungan alur cerita.

    Yang heran si 6 naga pelindung, soalnya yang menjadi legenda bukan mereka saja.

    Tapi 6 patnernya yang melegenda banget,
    Tapi dimana keberadaanya sekarang.

    BalasHapus
  2. Yo, Min! DW udah sampe sesen 6. Si Liling, Akun, Tian Lo, sama Zi Yuan main lagi min! Ane nonton di yt smpe ep 30 aja, gatau kelanjutannya ada apa ngga. Nyarinya susah pke kanji cina haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Boleh dong tinggalin jejak *winkwink

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih