Osomatsu-niisan

Woles mas.
Yo readers! Aku akan review satu hal lagi.

Kali ini anime. Aku sebenarnya udah jarang banget nonton anime, tapi yang satu ini berhasil menarik perhatianku. Hasil hasutan SK dan anak-anak Gokuto lainnya sih.

Judulnya Osomatsu-san. Ini wikianya buat yang butuh.

Aku udah pernah mention soal ini di entri jaman baheula. Tapi lagi-lagi akibat males nulis, aku belom pernah bikin reviewnya. PADAHAL INI ANIME YANG GUD SHIET 10/10 BAGUS INDAH. Yah, mari kita bahas sekarang saja.

Ini anime dari jaman baheula juga. Tentang saudara kembar enam yang melakukan hal-hal aneh setiap harinya. Penuh lawakan. Ada yang garing, ada yang bikin guling-guling. Kalau kalian bukan orang yang bisa ketawa ngeliat orang kepeleset sabun, aku nggak terlalu rekomendasiin. Tapi kalo kalian mencari sesuatu buat diketawain, silahkan ditonton.

Awalnya, judulnya Osomatsu-kun. Versi bocahnya. Masih pendek, masih cebol, tapi tetep aja nista. Yang dulu nggak bisa dibedain. Bener-bener nggak bisa. Tapi nggak apa-apa, lucu juga liat enam kutu lari-larian gangguin orang-orang.

tim lengkapnya
Kayak kutu #PLAK

Sekarang namanya Osomatsu-san. Si kutu-kutu kecil ini udah gede. Jadi kutu-kutu gede. Oke aku harus berhenti mengejek mereka. Kasian, udah gede, ga ada kerjaan *Kiro pingsan sesaat*, dan hobinya tetep aja gangguin orang-orang. Bedanya, mereka udah punya sifat yang beda-beda. Jadi Kutu-kutu bervariasi. Ada yang merah, biru, hijau, ungu, kuning, dan pinki.

Todo-Oso-Kara-Choro-Ichi-Jyushi
Kenapa gak ada yang oren ya. Oke ga penting.

Animenya bercerita tentang kegilaan mereka sehari-hari. Lawak kok. Ngelawak banget. Riv aja yang waktu itu lagi suram, aku suruh nonton ini, dia langsung ngakak. Ampuh lawakannya. Tapi hati-hati, ada ranjau.

File:Episode 2b Screenshot 1.png
bang jangan galau bang aku ada di sisimu
Kita bahas karakter sekarang. Seperti yang kubilang, enam orang kembar enam. Bisa-bisanya gue yang anak tunggal kuat nonton ginian. Sifat mereka di Osomatsu-san beda-beda, tapi semuanya bikin sayang kok. Dan warning: mereka semua nista.



1. Abang bego, Matsuno Osomatsu

Chara osomatsu
liat betapa nyebelinnya
Si bangsat ini yang keluar duluan. Otomatis dipanggil Nii-san. Sifatnya nyebelin, tengil, kayak bocah. Paling tua tapi sikap paling bocah. Hobi gangguin hidup orang. Mesum. Kepo. Sok pemimpin, walaupun emang (harusnya) dia pemimpin. Sayang sama adek-adeknya, walaupun 'sayang' kadang berarti ngambil dompet tanpa izin.
Nikah sama choromatsu dong tolong

2. Abang menjijikan, Matsuno Karamatsu

Chara karamatsu
alisnya pengen gue cukur
Panggil aja tai. Punya theme song sendiri yang suka bikin orang-orang kesel (baca: jatuh cinta). Alisnya tebel. Narsis. Sok ganteng tapi emang ganteng. Selalu nunggu kehadiran Karamatsu Girls, padahal di luar anime pansnya seabrek bisa bikin kota. Sebenarnya baik banget banget banget banget ba(ry. Tapi karena menjijikkan jadi dikacangin mulu.

3. Abang weeb, Matsuno Choromatsu
Chara choromatsu
mulut lancip
Waras tapi bacot. Harga diri ketinggian. Nicknamenya seabrek, tapi aku paling suka Chorofappyski. Ngejar idol. Demen coli. Harga dirinya segede matahari. Hobinya ngomelin abang-abang dan adek-adeknya yang gila. Ngomel mulu. Waras. Tapi. Bacot. Nggak sih bukannya waras juga. Hmm, yah, kayak Alphys lah intinya.
Nikah sama osomatsu dong tolong

4. Adek meong, Matsuno Ichimatsu
Chara ichimatsu
panggil Tagami juga nggak apa-apa.
Meong. meong meong meong. Cuma suka sama Karamatsu dan Jyushimatsu kucing. Muka madesu permanen. Kayaknya sensi banget kalo soal cewek. Bisa melototin orang pacaran sampe kebakar. Sering berak di atas meja di depan orang. Ga ada motivasi hidup, cuma ngikutin yang lain. Tapi tetep nista kok tenang aja. Paling nista malah. Gesu pula. Sok antisosial padahal sayang saudara-saudaranya.

5. Adek MUSCLE HUSTLE, Matsuno Jyushimatsu

Chara jyushimatsu
Maji hirahara
MUSCLE MUSCLE! HUSTLE HUSTLE! DIA BERISIK DAN DIA BAHAGIA!!!! Yang paling positif diantara mereka semua, kayaknya. Saking bahagianya kalo nangis paling kenceng. Cinta mati sama baseball. 'Pure'. Baik hati tapi ada sisi jahatnya juga. Di otaknya gak jelas ada apaan aja. Gila 24/7. Sekalinya naik nggak turun-turun.


6. Adek setan, Matsuno Todomatsu
Chara todomatsu
setan paling unyu tbh
Monster cubluk. Jahat. Mukanya baik tapi hatinya busuk kayak saos tomat yang kadaluarsa tahun lalu. Ada sisi baiknya juga sih, tapi jarang muncul. Modis. Cabe. Deket sama cewek tapi bikin ilfil. Mukanya bisa berubah, makin kayak setan. Sering melakukan percobaan pembunuhan terhadap kakak-kakaknya. Totty. Panggil aja Totty.


Bukan cuma mereka kok. Kalo cuma mereka, siapa yang bakal mereka gangguin. Tak lupa Emak, Bapak, Mbak tukang ikan, Mas tonggos, Mas Oden, Prof. Ndut, Mister pipi tembem, Hijirisawa Shonosuke, Adek malaikat, Adek setan yang lebih setan, dan beberapa lainnya.

Anime ini bener-bener ngelawak. Tapi sekalinya sedih, satu fandom ga bisa menghindari kegalauannya. Seperti kondisi fandom saat ini. Lagi pada tewas. Kenapa? Salahin episode 24. Salahin surat. Semua orang sedih sekarang.

Terbukti.
aduh gimana ya

Dadah readers. Kita nggak bisa selamanya begini. Untuk diri kita sendiri, kita harus melihat ke depan, dan menghadapinya dengan segala yang kita miliki, untuk menjadi lebih kuat.

...maaf. Intinya anime ini bagus kok. AKU SANGAT REKOMENDASIIN KALIAN NONTON AYO NONTOOONNNNN

Komentar

  1. Sebenarnya aku sempat nonton anime ini sih, tapi didrop karena males download lagi #heh

    Tapi aku pengen nonton lagi, penasaran juga sama episode 24. Dan sekarang aku jadi tahu gimana cara bedain 6 kembar nista itu, sebelumnya aku cuma bisa ngenalin Jyushimatsu dan Todomatsu.

    Oke, kayaknya aku malah jadi curcol di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lanjut nonton karena lawakannya beneran bikin ngakak sih //emang dianya yang gampang ngakak//
      Kalo soal bedain, lama-lama bakal kebiasa kok. Aku awalnya juga susah, tapi nanti perbedaan di antara mereka (halah bahasanya) bakal makin keliatan xD
      Iya curcol aja gpp silahkan OuO)~

      Hapus
  2. Hbs itu episode 25 dateng. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA- ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Boleh dong tinggalin jejak *winkwink

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru