Cerita Dari Bawah Tanah

Yo Readers!

Yap. Udah lama banget aku mau bikin review tetang game ini. Sebenarnya nggak perlu review juga sih, semua pasti tau game ini bagus uwu abaikan. Aku akan bahas tentang Undertale. Harusnya kalian pernnah denger namanya, entah sekali atau dua kali di mana pun. Ini game yang populer, pake banget mungkin.

Game ini ada di steam, bayar. Tapi aku dapet kopian gratisan dari, sebut saja, Mere-senpai. Salah satu fans Undertale di sekolahku. Aku nggak suka main game hasil piracy, tapi karena pengen ngerasain sendiri sensasi main Undertale, aku menerimanya dengan senang hati. Sekalian berbagi sama tetangga kesayanganku, Rivie dan Taghisa (RivGhisa: *bantai Kiro*). Riv berbagi lagi sama Kiiroi dan temen-temennya. Lalu game bajakan ini menyebar. Merasa bersalah.... tapi gak terlalu HAHHAHAHHAHahahaha stop.

Pada suatu waktu...
Kita akan bermain sebagai seorang manusia yang manjat gunung terus jatoh di dalem gunung. Huwat?? Iya emang kayak gitu. Jatoh sampe masuk ke dunia bawah tanah, sebut saja Underground yang penuh monster. Hiiy mengerikan. Untung jatohnya di bunga-bunga kuning yang byutipul. Nggak jadi mati yuuhuuu. Seenggaknya, sebelum ketemu bunga kuning lain yang JAHAT.

aku sayang flawi

DAN TERNYATA DI DUNIA INI...... MEMBUNUH ATAU DIBUNUH!!!!!

(Protagonis: "Peraturan macam apa itu. Aku nggak setuju!")

Lalu seekor kambing yang keibuan datang, membantu si manusia, dan mengajaknya berkeliling.

File:Torielhug.png
Sayangku manisku cintaku buah hatiku

Bertemu banyak monster, yang disarankan oleh si kambing untuk tidak dibunuh. Tentu saja. Membunuh itu tidak baik.

Mama kambing sangat perhatian terhadap manusia. Memberikan bantuan, makanan, kamar, dan sebagainya. Secara nggak langsung, menyuruhnya tinggal bersamanya. Tapi, manusia nggak mau! Dia mau pulang. Dan untuk pulang, perjalanannya panjang... Belum lagi untuk pulang, dia harus melakukan berbagai usaha.

Galau. Lelah.



Mulai dari dengerin lawakan garing Kakak Tengkorak tukang iseng yang santai (dan menurut headcanon Kiro, hobi kentut)

Kacangin. Kacangin.
Nemenin Adek Tengkorak main ding-dong. Sekalian pacaran.

Oiya makan spageti juga
Kabur dari 'Ikan Piranha'... maksudku Ikan Cewek Tapi Manly Setronk pake K

Siap-siap mati, protagonis.
Main hujan sama Bocah Hobi Kepeleset yang ngefans berat sama Andin #ditusuk

Backgoundnya bagus banget ai lav bekgron
Guling-gulingan di lantai bareng Hantu Awkward (atau nama lainnya Tidurtebaslihat)
oke broh

Dengerin fangirl Reptil Kuning penuhdelusiyangsukanimenontonMewMewKissyCutedanjatuhcintasehidupsematisamaikansetronkoiyadiaanxiousselamanyajugatapigppdiapintar

(harap abaikan)
Adu gaya sama Robot Emeijing Yang Diam-diam Punya Kaki Terindah Di Seluruh Undergroumd. Dalam kata lain, Saitou versi Robot (salah fandom)

Bodo amat jink
(Bayangin aja Saitou di baju itu. Cocok kasih jempol kaki)
Sampai merayu Papa Kambing yang udah bukan papa lagi jadi sebut saja KAMBING DUDA yang selalu dinistakan #ditebas

Mau pah. Dengan senang hati. Dengan lapang dada (apa)
Oiya Anaknya juga. #LindungiAnakKambing2k15

*nangis*
Aah, kasihan si manusia. Pasti capek. Banyak bernatemnya pula. Tapi nggak apa-apa! Ada banyak monster yang menemaninya di sini. Yah, kalau manusia mau sih. Kalau manusia males jadi baik abis itu maen bunuh-bunuhan ya endingnya beda. Yup, multiple ending. Dasarnya ada tiga ending, tapi salah satu diantara mereka punya banyak variasi (kayak ending All Alone di Ib, tapi plus perbedaan dialog). Totalnya, aku sendiri gak yakin. Tapi main aja kalau mau tau sendiri. RECCOMMENDED KOK KASIH JEMPOL DAN LIMA BINTANG.

Oh iya, belum semuanya. Dia bukan satu-satunya Manusia di sini. Enak aja. Lu kira dunia punya lu sendiri. Ada Tujuh? Delapan? Manusia yang jatuh ke dunia bawah tanah. Hati warna-warni~

*le tepar*
Ngomong-ngomong, aku separuh Determination, separuh Kindness. Hore~
Jangan lupa berbagai side character yang LUCUUUUU

Ini Kakek Kura-kura. Jualan hasil penemuannya dan menjelaskan sejarah.
Ini Abang Berotot dan Abang Bebersih ;)
hOI! Qu TEMMIE! 
HUHEUHEUHUEHUEHUEHUEHU
AHUHUHUHUHUHH


MASIH BANYAK LAGI!!!!! Tapi aku males screenshootnya wkwk. MENDING MAIN ATAU NONTON AJA SENDIRI!! Banyak Youtubers yang main kok. Menyenangkan~

Maaf tapi ini adegan penting dan kalian harus tau.
Satu lagi! Game ini penuh soundtrack menarik. Ada yang bikin jingkrak-jingkrak, ada yang bikin baper, ada yang nusuk hati. Beragam lah. Bagus-bagus pula. Soundtrack favoritku Undertale, SAVE The World, Fallen Down, ASGORE, sama Death By Glamour. Yah sebenarnya aku suka semuanya wkwk. Tapi paling sering dengerin SAVE The World dan ASGORE. MAKES ME FEEL DETERMINED UBWUBWUBWUB AKU CINTAAAA

Aku nggak tau lagi gimana jelasinnya. Pokoknya, ini salah satu game terbaik. AKU CINTAAAAAoke stop. Mungkin game 2015 favoritku wkwk. Gokuto dihitung 2014 shush. POKOKNYA, KALIAN HARUS MAIN ATAU NONTON UNDERTALE! Dijamin nggak nyesel!

MANA DIMANA ANAK KAMBING SAYA???

Source: Undertale Wikia, Google Gambar dan Screenshoot sendiri.

Sampai jumpa~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru