Mungkinmatika

Yo readers!

Hari ini aku ikut acara di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, FMIPA UI Expo. Jadi kita keliling MIPA, dan tanya-tanya mahasiswa di sana. Berguna banget buat yang mau masuk MIPA. Aku ke sana bareng tetanggaku dan kakak kelas, bertiga kita muter-muter di sore hari. Sebenarnya ada sekitar 6 orang temenku juga di sana, tapi mereka pilang duluan. Yha kita dateng telat, wajar lah. Seenggaknya walaupun nggak dapet goodie bag khusus 800 orang pertama, kita tetep dapet pin lucu dan es krim gratis.

KIMIA OH MYYYYY

Aku mau masuk MIPA? Mungkin. Matematika atau kimia terdengar menyenangkan. Tapi aku tetep punya mimpi untuk jadi animator dan penulis, walaupun nggak didukung masuk DKV atau Sastra Inggris. Ya emang bukan bakat di sana sih, sekedar suka. Sukanya pake banget sebenarnya.

Jadi inget, kemarin ulangan matematika trigonometri. Anak-anak sekelas semuanya depresi banget, termasuk aku yang masuk kategori jago matematika. Kebetulan kita emang pertemuannya kurang, jadi harus marathon materi sendiri. Gimana nggak gila. Walaupun trigono kuncinya cuma sering latihan aja sih. Tapi kalo nggak ngerti gimana bisa latihan. Yah seenggaknya aku bisa ngerjain beberapa soal di ulangan.

"Lu mah enak man, kemampuan lu sesuai sama kesukaan lu"

Salah satu hal yang dibilang Khs waktu dia lagi depresi, entah di hari itu atau hari sebelumnya aku lupa.

Yah sebenarnya aku sendiri nggak suka matematika. Tapi aku jagonya di sini, nggak bisa bohong. Jujur aku lebih suka nulis dan gambar. Dari kecil aku suka bikin 'gambar gerak' di pojok buku abis itu pura-pura animasi. Dari kecil aku suka bikin cerita, apalagi baca cerita. Tapi nggak banyak yang bisa matematika, jadi sebaiknya aku manfaatkan, ya nggak sih? Bakat > minat, kan?

Jadi sebaiknya, aku cintai saja pelajaran laknat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru