Bom di Jakarta??

Yo readers! Apa kabar? Semoga baik-baik saja.
Hari ini ada berita booming dari Ibukota.

[Sans lewat]

Ada pengeboman di Jakarta, di Tamrin. Mungkin kalian udah tau. Mungkin kalian tau soal hastag #prayforjakarta atau #kamitidaktakut . Ada yang bilang ini hanya sebagai pengalih perhatian dari sesuatu, tapi di atas semuanya, ini serem. Aku agak takut. Jakarta deket dari rumahku, kepeleset nyampe. Senggol dikit nyampe. Walaupun jauh dari pusat kotanya, aku tetep waswas.

Tapi, kita nggak boleh takut. Ya kan?
Dimanapun kalian berada, jangan takut. Tenang aja. Masalahnya pasti selesai kok. Yang penting, kita harus tabah. Khususnya bagi kalian yang di Jakarta, harap hati-hati ya! Kalau mau, ayo ngungsi dulu ke Depok wkwk.
Jangan takut sama teroris, siapapun dia, kalian harus berani!

Ngomong-ngomong, aku dapet share dari grup keluarga di whatsapp. Dan menurutku ini menarik...

---

surat terbuka untuk teroris

maaf tak mengucap salam, karena aku tdk tahu apa agamamu dan apa yang kau percayai.

Kitab apa yang kau baca hingga kau merasa paling benar, kitab mana yang mengajarkan membunuh orang diluar peperangan..?

pemimpin mana yang kau ikuti hingga langkah yg kau ambil melampaui ajaran para nabi?

ibu mana yang melahirkanmu hingga mati rasa belas kasihmu ?

ayah mana yang membimbingmu sehingga rasa ketakutan yg kau cipta dalam aksimu ?

makanan apa yg mengalir ke tubuhmu sehingga kau merasa terpilih sebagai mesin pencabut nyawa.

pakaian apa yg kaupakai hingga kau merasa gagah, tak tersentuh neraka

kalau kau pikir tindakanmu akan mencapai mimpimu, kupastikan jauh dari itu...tumpuan kebencian terarah pada kelompokmu...

bagaimana mimpimu membangun peradaban tanpa ada simpati dari manusia?  alih2 menegakan kebenaran...yang lahir justru antipati..ketakutan..makin lama generasi ini makin jauh dari agama..takut dengan agama...saat itu tiba, kau ikut bertanggungjawab mengatheis kan dunia ini.

pasti kau bukan representasi islam, pasti juga bukan representasi nasrani, hindu, budha...

agama yg kutahu mengajarkan cinta kasih sesama manusia, kelembutan, kesabaran,

sembah pada Tuhan  seharusnya menghindarkan perbuatan keji dan munkar.

---

Aku bukan orang yang memandang orang dari agama apa yang mereka anut. Apalagi soal suku mana mereka berasal. Aku lebih mementingkan akhlak daripada akidah (oke akidah juga penting, tapi aku nggak suka deket-deket anak alim yang tengil). Asalkan mereka orang baik, aku nggak akan membenci mereka. Tapi kalau mereka main-main sama nyawa banyak orang, siapapun dia, siap siap...

KUKUTUK KAU JADI TAI!!!

*ba dum tss*

Eh seriusan. Aku nggak peduli apa agama mereka, aku benci koruptor. Nggak peduli apa suku mereka, aku benci teroris. Stay safe buat para readers yang sudah jadi orang baik. Buat yang udah menewaskan banyak orang di Jakarta hari ini, atau di manapun dan kapanpun di muka bumi, semoga cepet masuk neraka. Lama-lama di sana kalo bisa.

Sampai jumpa!

Gambar diculik dari twitter

#KamiTidakTakut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru