Wanbittohaato!

Yo readers! Ngomong-ngomong aku lagi sakit, doakan aku cepet sembuh ya haha~
Selamat. Malam Minggu! Sebenarnya aku. Mau bikin. Entri ini. Udah dari lama. Tapi. Baru sempet. Sekarang!

*Aira terbang*

Baiklah, bacotan ngumpul di bawah, langsung saja kita mulai review ini!



Title screen

Miwashiba, creator dari AliceMare dan serial LiEat. Game ini dibuat di WOLF RPG maker, dan berbeda dari kebanyakan RPG. Bukan horror, tapi fokus pada story. Desain karakternya keren-keren. IYALAH MIWASHIBA GITU LOH. Gameplaynya benar-benar beda. Kalau di game lain ada battle dengan senjata, di game ini kita ngobrol dan diskusi. Gimana tuh? Silahkan dilihat sendiri~





Game ini dibintangi bocah anomali bernama Nanase Yoshi. Dia punya banyak nama panggilan, tapi kita akan menggunakan nama Nanashi. Nanashi adalah cowok yang unyu, baik hati dan tidak sombong, serta bahagia. Dia adalah anak yang shut-in, di rumah mulu. Main game, baca komik, makan indomie (?) Yah begitulah.



Nanashi tinggal bareng sepupunya, Aisaka Mikado. Mikado adalah salah satu orang penting di dunia mereka, jadi dia sibuk. Kadang-kadang di rumah, kadang-kadang ilang. Yodah sih Nanashi di rumah jarang ngobrol juga kok. Paling main game.


Same tbh
Suatu hari ada cewek tiba-tiba muncul di kamar Nanashi. Kok bisa gitu? Jangan tanya saya. Pokoknya dia ngaku bernama Mikoto Misane. Cewek yang datar tapi ceroboh. Misterius gitu orangnya. Tapi kalo menurut saya sih, mencurigakan!

Muncul di kasur masa
Misane maksa Nanashi untuk keluar dan cari teman. Ga enak di rumah mulu. Nanashi yang bersedia melakukan apapun untuk siapapun, menyetujuinya dengan senang hati dan tanpa banyak tanya. Sungguh anak yang baik. Jadilah mereka berdua keluar rumah dan mencari orang yang bisa diajak berteman.

Di luar, ternyata ada banyak orang yang menarik. Suoh Natsukage, pemain Sky Sea Run yang tsundere dan galak. Mizuki Miclairno Miumi, bule albino yang masih belajar jepang. Nasuki Haruya, pengantar bunga yang shota dan sopan. Kujoh Akitaka, keyboardist tukang tidur yang kadang hobi berantem. Tachibana Aira, gadis (?) yang menggunakan paperbag di kepalanya? Dan Potete, seseorang? Seekor? Ah nanti kalian juga kenalan. Mereka adalah orang-orang yang pasti menghuni friend list kita dan membantu petualangan Nanashi~ Mau cari teman selain mereka juga bisa. Aku rekomendasiin Kogure Hitohito (yang kebetulan lagi ulang tahun!!), Mekami Hiyu, dan Hasuya Moroku. Mereka top three 'non-plot friends' bagiku wkwk.

Gameplay

Sambil nyari teman, ada banyak kejadian aneh. Hacker? Atau apalah? Bingung. Android? Anjing yang bicara? Masa depan? AAKH POKOKNYA MINDBLOWN BANGET. Tapi walaupun mindblown, game ini pembawaannya santai dan kocak. Penuh lawakan. Walaupun ada bagian intensenya juga sih. Yah, silahkan main untuk mengetahui lebih lanjut.

Screenshot di read more~





Akitaka 6 bersaudara...
*colek nanashi*
Gambarnya Natsukage UwU

WAN WAN
why would i

Tataplah Natsukage tamvan.

Halah bilang aja mikirin terus

Ga sopan!

Iya. So what.

Misane-chan jahat :(
Gud shit

OuO

HMMM SEPERTI ITYUH

dat reference tho

wkwk misane emang mencurigakan sih

Hai tante serem
Dark side of 1bitheart

Anjrit jahat banget sumpah
NOPE.
(entah kenapa inget agama combro *senggol kacangers*)
Tatap wajah unyu
Me like Nanashi
SADAKOOOO
DIA SENYUUUM

Kok kepikiran squidward ya
Dia adalah belah jiwamu uwu

Di balik semua humor di atas, game ini juga dalem loh. Mengangkat banyak masalah soal hidup. Tokoh-tokohnya relatable. Masalah yang diungkit adalah sesuatu yang mungkin dialami semua orang. Ditambah dengan transletan yang bagus. Ayolah, main aja langsung!

dont think like that...

I can relate





Nah gimana? Ketjeh kan wkwk. Game ini juga ada pengisi suaranya loh! Suara mereka juga keren-keren. Pokoknya ini game yang sangat niat, aku sangat menyarankan kalian main. Desain karakternya juga selain bagus, mereka juga punya sifat yang menarik. Dan biodata lengkap kalau itu diperlukan. Ada puluhan karakter yang bisa kalian cintai. Ah pokoknya main ajalah, sumpah ga nyesel deh. Mungkin sesi talking time agak susah, tapi tenang aja, walkthrough pun tersedia. Jadi, AYO MAIN 1BITHEART!!

You matter. Everyone matter. Please don't kill yourself.
Oiya, game ini terdiri dari empat chapter plus satu bonus chapter, tapi sekarang sih semuanya udah beres. Udah bukan game beta lagi. Cihuy kan. Baiklah. Aku kabur dulu. Daah~ OuO

SUATU SAAT

Komentar

  1. Halo! Aku cari gambar Natsukage di google, lalu gak sengaja ketemu blogmu. Ternyata ada juga yang nulis review 1bitHeart dengan bahasa Indonesia :D
    Omong-omong, aku main 1bitHeart versi terjemahan Indonesia sih.
    Intinya, salam kenal!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoo~ Iya, abisnya mau sekalian memperluas fandom 1bitHeart xD oh, aku mau main yang indo tapi kelupaan mulu wkwk.
      Yup! Salam kenal! :D

      Hapus
    2. Oke, semoga berhasil untuk memperluasnya. Main yang Indo kalau ada waktu luang aja :D

      Ah ya, udah denger ED 1BitHeart yang versi full? Baru keluar hari ini sih. (http://www.nicovideo.jp/watch/sm28505595)

      Hapus
    3. Eh, baru liat wkwk. Kereen! Nanashi lucu banget ya aaa ///w/// makasih udah ngasih tau~

      Hapus
  2. Iya, Nanashi emang lucu ^o^ Sama-sama!

    INfo tambahan, untuk lagu itu juga ada sub Inggris (https://www.youtube.com/watch?v=K7iF9kQZd2o) dan terjemahan Indonesia (cari aja di kaorihikari.blogspot.co.id)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaasfgadfhaghgaaa translatornya cepet aku senang ///w/// makasih!

      Hapus

Posting Komentar

Boleh dong tinggalin jejak *winkwink

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru