Fujo-fujo nggak

Yo readers! 'v')~ Selamat datang di Entri Rabu Pagi --yang nggak pagi-pagi banget--! Tapi kali ini aku bukan ngebahas soal pagi.

Aku abis nge-random bareng Rivie, browsing fan art dan berbagi link. Terus Rivie tiba-tiba ngesent gambar GamiHara (nggak terlalu GamiHara sih, tapi hint lah) terus dia bilang gambar itu lucu. Aku ledekin, jangan-jangan Riv --yang mungkin bisa dibilang homophobic? Entahlah? Aku bingung-- mulai ngeship GamiHara?
Jrengz.

Riv pun menolak, dan bilang dia cuma suka mereka sebagai teman, ga sampe ke hal yaoi kayak aku. Aku juga ikut protes. Aku bilang, yang aku ship cuma KiriSa doang. Taunya Riv malah bilang aku ketuleran Khs. Aku facepalm. Keinget entri wordpressnya Khs tahun lalu (atau dua tahun lalu? entahlah) yang ngomongin soal fujo juga.

Lalu aku ada ide. Aku juga mau bikin entri tentang ini. Mumpung hari Rabu. Jujur aku ga punya banyak OTP kalo humu atau lesbi.

Aku sendiri ga sadar sejak kapan aku suka beginian. Seingetku hampir dua tahun lalu saat nongkrong di fandom UTAU. Aku yang jatuh cinta sama Catapult dan Nao, mulai suka berburu fanart. Dan banyak fanart Nao bareng si botol oren *Seo bersin*, dan kupikir, ini mereka mirip banget. Lucu! Mereka kayaknya deket banget gitu, sahabat atau semacam, dan aku anggap itu unyu banget. Seo yang cerahnya udah layak matahari digabung sama Nao yang kalemnya kalem gerimis. Too cute for words...
Makin lama aku makin suka mereka berdua. Mulai gambar mereka bareng, bikin fanfic. Ditambah temen online yang suka mereka juga, tanpa sadar aku jadi SeoNao shipper! Aku ga sadar, pokoknya tiba-tiba aku jadi selalu masangin mereka bareng. Aku fine aja sama canon mereka sepupu. Yang penting SeoNao (?)
Banyak pairing yang sebenarnya lucu juga. RonPoi, MizuKara, OwaSou, dan segunung pairing lainnya. Aku agak ngeship mereka, tapi cuma agak doang. Dan cuma sebatas broship, udah.

Terus masuk fandom WebShows gara-gara nowton Pewdie. Mulai nonton beberapa co-op Pewdie sama Cry juga. Gara-gara mereka kocak, aku jadi suka nyari fanfic PewDieCry. Humor only tapi. Kalo romance yang cheesy gitu aku malah males.

Dan fandom RPG horror, main fandomku sampai saat ini. Aku sempet ngeship TakuHiro. Ga ngerti kenapa, pokoknya mereka lucu. Tapi gak lama, gara-gara HiroKazu! HIROKAZU! Aku suka pairing ini wkwk. Aku banyak ship di Ao Oni, jadi ada semacam penetral fujo (hah?). Ada TakeMika dan ShunNa yang masih straight. Lain halnya pas di fandom UTAU, dimana OTPku cuma SeoNao doang. Pas di OFF aku sempet ngeship Batterie. Cuma sebentar, karena ternyata BATTERVADER DAN SUGARIE ADALAH PAIR YANG LEBIH UNYU yeeey.
Terus Gokuhen. Akhirnya kita ngomongin ini lagi. Gimana bisa aku ga ngeship siapapun dalam sebuah fandom berisi 7 oni ganteng, yang fanart gaynya juga bertebaran? Gimana??

Sebenarnya di awal aku ga ada niat buat ngeship KiriSa. Tapi apa daya, aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama Saeki. Saeki tuh kayak Nao dengan mata Seo. Aku suka tipe karakter kayak gini dan aku suka mata biru. Jadilah tiap ketakutan, aku selalu nyamperin Saeki. Mukanya dan BGMnya bikin tenang.
Tanpa sadar aku main sebagai Kirishima. Indirect KiriSa.
Pas berburu fanart aku kaget. Banyak yang ngeship KiriSa. Aku ga setuju. Aku ga ngeship siapapun, gay ataupun straight. Tapi karena terlalu banyak ngeliat KiriSa, lama-lama aku biasa aja. Terus aku nemu banyak fanart yang masangin Kirishima sama yang lain. Aku ngambek. Mendingan dia sama Saeki daripada sama yang lain. Dan karena ikut dipanas-panasin sama Khs, aku jadi ngeship KiriSa banget. Aku ngeship KiriSa kayak aku ngeship SeoNao. KiriSa indah~

Hal yang sama berlaku pada HaraGami (aku lebih setuju HaraGami dibanding GamiHara wkwk). Aku suka Hirahara. Banyak yang gambar Hirahara bareng Tagami. Awalnya ga setuju. Lihat ada yang masangin Tagami sama yang lain. Ngambek. Pelan-pelan setuju.

Siklus itu berlaku pada semua OTPku.

Aku masih ngeship straight sih. KiMaki. Tapi fandom ini mungkin bikin aku jadi fujo beneran. Huwat. Gila 7 makhluk serupa ini dipasangin satu sama lain. Arahnya kemana-mana. Nyamber kemana-mana. ShitaGami, TaniHira, TaniKiri, KiriKiri, RokkaSa, RokkaKino, abdhsjnsbanzzzzzzz. Pusing! Aku ikut diseret! Ke neraka! Ke underworld maksudnya! AAAAAAAA

Belom lagi ada fandom 1BitHeart dimana aku netral banget. Ga ngeship siapapun (faktor utama: aku ga percaya Misane). Tapi karena aku punya fetish sama Nanashi, Natsukage dan Akitaka, dan kalo aku nemu fanart mereka, bisa-bisa....

Pusing ah. Aku ga suka gay tapi suka juga. Hah. Maksudnya apa. Pairing yang aku ship banget sebenarnya cuma SeoNao dan KiriSa sih... Sisanya aku biasa aja, tapi aku bakal ngambek kalo mereka dipasangin sama karakter lain (?)

I miss them so much...-art by kuus-


Ck. Sudahlah Kiro, mendingan urusin blender...


Komentar

Posting Komentar

Boleh dong tinggalin jejak *winkwink

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru