Lalalala yeyeye

Yo readers! Sekarang sudah H-4 menuju #UNSMP2015! Sayangnya, bukannya belajar, aku malah berkutat di depan leppy. Dasar anak tak baik. Harap jangan dicontoh ya.

Alasan aku kesini adalah aku bosan. Hari ini aku libur, cuma masuk jam 3 nanti buat ifthor jama'i (Indo: buka puasa bersama). Kebetulan aku dapet dan aku ga bisa ngapa-ngapain. Paling nanti ke sekolah cuma numpang makan doang wakakakak. Saking bosannya, aku ngerusuh di blender. Jiwa animatorku bangkit sejak pertengahan Maret! Kegiatan menulis terbengkalai, tapi aku sudah berhasil membuat banyak model percobaan.

Es krim ini bisa joget. Sumpah.
Model kesayanganku dari awal belajar blender sampai sekarang. Cube to animate fyeah!



Namanya Burgir. Panggilannya Gir. Bocah gendut yang lucu.

Oh iya, aku main lumayan banyak RPG selama aku hiatus dari blog ini. Jadi, izinkan aku ngebahas tentang game yang lagi aku gila-in sekarang, Underworld Capital Incident. Dan RPG favoritku yang baru, Oneshot. Sebenarnya aku juga mau bahas tentang Toilet in Wonderland, tapi nanti-nanti aja ya wakakak. Mari kita mulai dari RPG yang duluan kumainin.

Wait a sec. Entri ini panjang banget. Aku akan menyelamatkan mouse kalian yang nggak mau baca.


Review disini~

 Oneshot (Mathew Velasquez & Nightmargin)


Ga sempet foto title screennya. Dan ga bisa diulang.
Ini game yang sangat bagus. Pendek tapi bagus. BAGUS BANGET. GUE GA BISA BERHENTI MIKIRIN NIKO BAHKAN SETELAH DUA MINGGU LEWAT GUE MAIN GAME INI. Storynya, graphicnya, karakternya gameplaynya, semuanya sangat indah. 10/10. Pokoknya bagus banget. Banget banget. KALIAN SEMUA HARUS MAIN.

Tokoh utama, Niko. Unyu banget yaampun

Bukan horror, tapi adventure. Gapapa yang penting keren. Game ini mengambil konsep yang mirip OFF, kita main sebagai diri sendiri dan mengontrol si tokoh utama. Banyak juga adegan breaking the fourth wall. Kadang si tokoh utama ngomong sama kita. Lucu deh. Karakter-karakternya punya desain unik, menambah daya tarik game. Storynya juga sedap. Badai deh pokoknya. Tapi kamu nggak bisa ngesave ya. Nggak ada save. WARNING: Main game ini mungkin menyebabkan kamu jatuh cinta pada seorang tokoh.

Pixelnya bagus...



Tokoh utama bernama Niko. Dia bangun di sebuah rumah, lalu ke luar sambil membawa bohlam besar yang dia temukan. Ternyata dia berada di dunia lain, dan ditakdirkan menjadi juru selamat para penghuni dunia itu. Jadilah Niko berpetualang demi menyelamatkan dunia. Tapi Niko yang masih anak-anak, sebenarnya dia cemas mau pulang. Nah loh. Btw bagi yang pengen main, tolong main dengan penuh perasaan.

Kayak siapa ya wakakak
Niko suka pancake!

Sampe lupa. Game ini ngacak-ngacak data komputermu. Mungkin di beberapa komputer ga bisa dibuka karena disebut malware. Tapi game ini sebenarnya aman kok. Tenang aja. Justru bagian 'ngacak-ngacak data' ini yang membuat Oneshot makin unik. Karena gameplaynya yang sangat berbeda. Kalian harus jadi jenius. Btw selain mainin data, game ini juga bakal mainin emosi kamu. Jadi sekali lagi, harap bermain dengan perasaan.

Salah satu kerusuhan.
hhhhfff unyuuu
don't cry niko nooo
Ga bisa screenshot banyak-banyak, karena gamenya emang pendek dan kalo kebanyakan screenshot entar malah spoiler.

AAAAGHGAHGAH OFCOURSEE


Oke, lanjut ke game kedua~



Underworld Capital Incident (Rinne-dou)


Game baru yang langsung booming. Menurutku bagus sih. Aku suka banget concept dan gameplaynya. Seru wks. Storynya biasa aja, karakternya lumayan. Sekedar ngasih tau aja, di game ini ada 7 cowok dan 1 cewek. BUKAN INI BUKAN HAREM TENANGKAN DIRIMU. Iya sih mereka semua ngejer-ngejer si cewek, tapi bukan gara-gara cinta. Justru si cewek mau DITANGKAP.

buset dah woles mbak
 Kita main sebagai Kirishima, salah satu dari Underworld Escort. Apa itu? Silahkan tebak sendiri. Kita ditugaskan sama oom ketua *ditebasRokkaku* untuk menangkap orang yang disebut-sebut Deceased One. Intinya kita muter-muter sebuah sekolah (dan pake acara dilempar ke dimensi lain) hanya untuk nangkep si cewek. Selama nyari si cewek, kita pelan-pelan akan paham masalah si cewek. Oh iya, banyak puzzle bertebaran. Tapi puzzlenya nggak terlalu susah kok. Woles. Game ini horrornya juga dapet. Nggak ada jumpscare, tapi atmosfir horrornya berasa banget. 

Ini Kirishima, tokoh utama yang sangat straight-forward. Tapi kece.

Btw karakterisasi tokohnya bagus. Ada yang super santai, ada yang hahehauhaeuhae sendiri, ada yang murah senyum, dan pokoknya gitu deh.GUE CINTA SAEKI HAHAHEUHAEU.

Sayangku~

Gameplaynya adalah salah satu yang bikin aku suka game ini. Walaupun storynya tuh boring banget, dan game ini bisa dibilang cepat, tapi fandom Gokuto Jihen -nama Jepangnya- gede banget di pixiv. Mungkin karena agak unik juga kali ya. Tapi faktor utama aku betah di fandom ini adalah fan artnya, Sumpah ya, di pixiv tuh banyak banget yang bagus-bagus. Pokoknya betah deh ngeliatinnya. Dan ini screenshot untuk membujuk kalian main. DAN AYO MASUK KE FANDOM INI. HAHAHAHAHA

Ini Tagami, si males hidup. Dia PJ bersih-bersih yang selalu mager.
Ini Hirahara, PJ bersih-bersih juga. Dia rada gila, tapi lucu.
Iya Hirahara emang gaje. Begitulah.
Ini Saeki, yang paling pintar dan ramah. Dia sangat baik ^q^
Ape lu.
Ada 4 tokoh penting lagi yang belom kumunculin disini. Si ketua tukang ngerokok, si PJ bawa mayat yang songong, si tukang mabok yang selalu tenang, dan si tukang tiru yang nyebelin. Aku nggak sempet screenshot mereka, jadi mari kita sudahi review ini disini saja. Seperti biasa, aku males ngasih link download. Jadi yang mau main cari sendiri aja ya yeeheeey.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru