Hai Zamrud Khatulistiwa

Hijau indah di ekuator dunia
Hamparan pulau diantara dalam samudra
Alam lestari bergelimang sumber daya
Nusantara, sebut para penghuninya
Indahnya, sungguh indah!

Seiring waktu bergulir, sinarnya memudar
Jejak asing menyesakkan nafas penduduk
Bambu runcing seadanya dihunus karena gusar
Penuh perjuangan mempertahankan sang saka
Kilaunya meredup dalam perjuangan kedua
Bekas kehidupan berserakan
Alamnya mengering

Marahkah engkau, hai zamrud khatulistiwa
Anak-anakmu tertawa diatas duka temannya
Apakah harus begini hai zamrud khatulistiwa
Mana kilaumu mana cahayamu yang dulu?
Disaat dunia sedang memperbaiki diri
Haruskah engkau melawan diri sendiri?

---

Yo readers!

Ups. Poetry gaje lagi hahaha. Aku sebenernya udah lama bikin ini, tapi lupa mulu mau post ==' walhasil dia baru muncul sekarang. Ini dibuat pada masa-masanya kampanye. Semuanya ngomongin kubu banteng dan kubu elang! Berantem! Kesel liatnya!

Untung sudah selesai. Aku nggak peduli siapa pemimpin baru kita, aku cuma mau nggak ada ironi lagi. Aku berharap, pemimpin baru kita bisa membuat Indonesia menjadi Zamrud Khatulistiwa lagi. Aku mau Indonesia jadi bersih dan banyak pohon. Bisa ya, Pak Presiden?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru