Marhaban yaa Ramadhan!

Yo readers! 'v')~

Entri di depan mata akan dilanjutkan minggu depan. Aku lagi nggak mood nulis itu, aku lagi mood nulis tentang awal bulan penuh berkah iniii! Dan maaf buat para readers nonmuslim, entri ini 80% tentang Ramadhan.

Oh.

Jadi inget, entri terbaru ketiga di the royal pudding tetang Ramadhan tahun lalu.

(Khs: Jelek lu man)


Kita ada di awal bulan istimewa ini.

Apa yang kalian pikirkan kalau mendengar kata 'Ramadhan'?
Suasana ramai saat sahur? Disko perut di siang hari? Ngabuburit bareng temen-temen? Sinetron spesial ramadhan? Malam lailatul qadar? Taraweh dengan surat-surat panjang? Mudik dan jalan-jalan? Kue bertebaran saat lebaran? Kalimat 'mohon maaf lahir dan batin' dimana-mana? Atau.... Parsel dan THR?

Itu yang terakhir kok indah banget ya.


Ramadhanku tahun ini... entahlah. Aku nggak tau bakal seru atau nggak. Tahun ini aku udah di rumah baru. Nggak lagi bisa ngeliat sunrise sambil manjat tumpukan karet di halaman belakang. Nggak lagi bisa jajan ke warung belakang rumah. Nggak lagi bisa merasakan keramaian anak-anak yang ngerusuh waktu sahur dengan jelas (FYI, kamar baruku nggak ada jendela yang menghadap ke luar dan jauh dari pintu). Nggak yakin bisa main komputer sambil nunggu pagi. Laptopku nyebelin, dan kompi belum dipindahin. Nggak yakin bisa main sama kucingku untuk menghabiskan waktu. Nggak yakin bisa masak bareng bunda sambil jingkrak-jingkrak di dapur. Dapur disini sempit, sementara kamarnya terlalu banyak. Hiks.


Tapi aku yakin, pasti akan ada hal-hal baru yang bikin Ramadhan tahun ini seindah tahun-tahun sebelumnya. Harapanku tahun ini, menjalani Ramadhan tanpa paksaan dan kemalasan. Butuh usaha dan toleransi orang dewasa untuk mewujudkannya orz

Soal THR? Aku nggak begitu ngarep dapet banyak sih. Bisa buat beli alat tulis lengkap plus sketchbook aja aku udah seneng. Tapi kalo soal parsel dan kue lebaran, tiada ampun. Aku harus makan 2 toples kue tahun ini. Kalo nggak, aku mau jadi 100% Hikkikomori. Gak deng haha. Itu hanyalah candaan.


Btw, tahun ini aku bakal mudik nggak ya? Aku baca ulang mudik journal tahun lalu, dan itu 50% berisi fangirlingan UTAU hahaha. Tadinya mudik journal pertama itu mau kupost disini, tapi sampai sekarang omakenya belum selesai. Aku udah lupa juga. Walhasil nggak jadi dipost deh. Lagian itu banyak omelannya juga. Inget entri tahun lalu? Dimana aku ucapin mohon maaf lahir dan batin dengan dingin? Kalo nggak inget juga nggak apa. Entri itu udah menggambarkan perasaanku selama mudik. Haha. Satu hal yang kuingat yang nggak kutulis di mudik journal (dan aku lupa itu hari apa, makanya nggak kutambahin), aku guling-guling sambil sibuk nyengir, baca Chocokurii. Abis itu beberapa kemudian entri yang kubaca itu dihapus. Meh.

Ocehan tentang diri sendiri, udah. Ocehan tentang keluarga, udah. Tinggal ocehan tentang sekolah.

Semoga nggak banyak tugas yeeeey. Tapi target Ramadhan pasti ada huft. Dan kayak tahun lalu, tahun ini sekolahku kayaknya nggak ada pawai ramadhan nyeeh. Dan kalian tau apa yang paling menyenangkan dari sekolah saat Ramadhan?

Pulang cepet dan nggak moving class.

(OUYEEEE!)



Ngomong-ngomong, ada yang udah main Chloe's Requiem? Itu RPG horror yang baru-baru ini ditranslate. Aku udah main, dan aku rekomendasiin ini buat kalian. Storynya keren deh. Mungkin nanti aku akan bahas lebih lanjut.

Oh iya. Pemilihan umum presiden dan wakil presiden udah deket ya. Jarang-jarang loh, pemilu berlangsung bersamaan dengan piala dunia saat bulan Ramadhan pula. Bukan berarti gue peduli sama piala dunia ya. Nyampah. Yang kupedulikan ada hubungannya dengan gambar di bawah ini.


Mohon blame seseorang dengan sebutan Shiori Kurotsu. Dia menyebabkan gambar ini muncul tiba-tiba di FB.

Ada yang ngeship mereka? Pair ini akhir-akhir ini beken di kalangan fujoshi Indonesia loh. Sampe ada versi manganya segala. Eh, jangan anggap aku fujo dulu. Aku cuma mencari objek tertawaan dan ternyata pairing ini cukup menghibur. No offense. Aku nggak mihak satupun. Jokowi? Prabowo? Kenal aja kagak. Tapi keberadaan mereka yang meledak di media, adakah yang bisa menghindari perang pendukungnya?


Setuju banget sama gambar ini. Ya gak? Ga enak loh. Ramadhan masa cari konflik. Damai dong. Daripada cari dosa, mending timbun pahala.

Selamat menjalankan ibadah puasa!

Take more happiness, Kironase off!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru