Tomodachi?

Yo readers!

Readers disini adakah yang ga punya teman? Punya temen tapi gak deket? Atau punya teman, tapi temannya lebih deket sama orang lain?
Lu pada ngerti maksud gue kan

Mungkin banyak kasusnya sama kayak aku. Aku punya beberapa sahabat, tapi mereka lebih deket sama orang lain. Contohnya Tagisa. Dia deket sama aku, tapi lebih deket sama Shan.

Aku juga sebenarnya ga punya sahabat yang bener-bener sih. Paling adanya temen deket. Sahabat cuma.... Dua (atau tiga), di SMP ini. Maaf bagi kalian yang menganggapku sahabat tapi aku nggak. Kita tetep temen deket kok.

JANGAN MARAAAAAH ;A;)/

Disini, aku mau ngasih beberapa solusi buat kalian yang ada masalah temenan. Terereret-teret! Kiro siap menolong anda! #plak

Kasus pertama: ga punya temen
 Ini sih bukan masalah yang susah. Kuncinya cuma Harus berani nyapa duluan. kalo gak gitu, kamu bakal makin susah temenan. Misalnya kalo kamu masuk sekolah baru. Kamu harus cepet-cepet cari temen sebelum pada nge-geng. Kalo udah nge-geng, kamu susah gabung. Kecuali kalo mereka mendadak deketin kamu.
Sebaiknya kamu cari orang yang sendiri juga. Kalo nggak, yang ramah dan terbuka. Atau bisa juga yang udah 'ditakdirkan' deket kamu (misal: temen sebangku, partner kelompok, dan semacamnya). Kamu harus berani nyapa duluan. Pertama ngomongin hal umum dulu, misalnya tentang sekolah (PR tadi halaman berapa, kamu ekskulnya apa, nilai ulangan kamu berapa, atau semacamnya). Buang semua grogi kamu. Ngomong seolah dia udah jadi temen kamu. Tapi jangan sotoy atau motong omongan orang. Kalo udah berani ngobrol, deketin pelan-pelan, ajak ngobrol tiap hari. Tapi jangan selalu nguntit dia juga. Bisa-bisa dia sebel.


Kasus kedua: punya temen tapi ga deket
Deketin. Selesai.
Canda.

Kamu cari kesamaan temenmu dan kamu. Apakah kalian sama-sama suka K-pop, sama-sama suka Anime, atau apalah. Terus, selalu ajak ngomong. Perhatiin juga dia, apakah dia lagi sedih atau seneng. Kalau lagi sedih, tanya apa masalahnya, atau hibur dia. Kalo dia lagi seneng, jangan iri. Kalo bisa bikin dia makin seneng, semangatin. Kalo dia sendiri, deketin. Kuncinya sih cuma deketin aja terus. Dan jangan mulut ember. Kalo dia ceritain rahasia, dan katanya jangan disebar, JANGAN. JANGAN KE SATU ORANG PUN.
Oh iya, kalo ga ada kesamaan, kamu baikin aja. Sering-sering ajak ngobrol. (Kayak aku sama Shan nih. Wakakak.)


Kasus ketiga: temenmu mendadak jauhin kamu
Yang ini, coba kamu introspeksi diri. Adakah sifat darimu yang bikin sebel. Tanyain temenmu, apakah ada sifatmu yang nyebelin. Kalo bisa, tanya 'menurutmu aku gimana'. Kecuali kalo dia ga mau ngasih tau kamu. Kamu harus cari sendiri (yang menurutku susah). Kalo ada, belajar hilangin sifat itu. Dan kalo sifat itu udah bisa ditoleransi, kamu coba deketin lagi dia, buktiin kalo kamu baik. Tapi kalo dia tetep jauhin kamu, move on. Cari temen lain, tapi jangan putus hubungan sama dia juga. Tetep temenan, siapa tau kalian nanti bakal deket lagi.


Kasus keempat: temen kamu lebih deket sama orang lain
Kek kasus gue nih. Kamu coba selidikin orang yang deket sama temenmu. Apakah fandom dia dan temenmu sama, atau ada kelebihan yang nggak kamu punya. Ada beberapa solusi. Kamu rebut temenmu dari dia. Tapi rebutnya bukan berarti ngelarang temenmu buat temenan sama dia, bukan. Kamu yang deketin temenmu. Ajak makan siang bareng, ajak ngobrol, tunjukkin kebaikanmu sama dia.
Solusi kedua, kamu deketin orang yang deket sama temenmu. Bisa aja kamu malah deket sama dia juga. Kalo deket sama dia, kemungkinan bisa deket lagi sama temenmu. Dapet temen lagi deh.


Kasus kelima: temenmu marahan, kamu direbutin
Gue sempet ngerasain kasus ini. Jalan tengahnya, coba satuin mereka. Tanyain kenapa mereka marahan. Dengerin curhat mereka berdua, dan cari jalan tengah. Jangan memihak sama satu orang aja, kalo nggak masalah ini ga akan selesai (atau, bad end).
Aku ada contoh kasus. Bukan dari pengalaman sih, tapi mungkin bisa dicoba. Misalnya kamu punya dua temen, si A sama si B. Si B mau baikan, tapi si A ga mau. Kamu sama A lagi makan siang, terus kamu liat B kebingungan nyari tempat. Kamu ajak aja makan bareng. Kalo si A ga mau, ledekin aja, "Bukannya kalian nggak saling benci?".

Jujur, aku sebenarnya ga punya banyak solusi buat masalah ini. Karena masalahku juga belum selesai..... -_-


Mungkin ini aja kali ya. Ada yang butuh solusi? Tulis (baca: ketik) di komentar. Sebisa mungkin kubantu!

Takuro to Hiroshi. BUKAN PUNYA GUE. PUNYA EMIA.


Take more happiness, Kironase off!
(Mohon maafkan segala jenis typo. Aku ngantuk....)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru