Ohayo!

Yo Readers! Kembali bersama saya di entri pagi hari!

Random uyeeee

Tau gak apa yang enak di pagi hari?



MAKAN! SARAPAN!

Sarapan itu saaaangat penting loh. Soalnya itu sumber energi buat seharian. Kalo ga sarapan, kalian bakal loyo. Apalagi hari Senin. Bisa-bisa kalian pingsan waktu upacara. Tapi, sarapan overdosis juga ga bagus. Yang ada kalian nanti muntah, apalagi kalo pelajaran pertama olahraga. Perut begah, pengen muntah, gawat itu.

Sekarang, gue pengen bahas sarapan-sarapan mainstream.

1. Roti
Jangan bilang lu ga pernah makan roti. TIDAK MUNGKIN! KALO KALIAN BELUM PERNAH, SEGERA MAKAN, KARENA ROTI ITU ENAAAAK!
Nggak juga sih.
Roti tuh sarapan andalan, apalagi kalo buru-buru. Tinggal digondol di mulut, makan di sekolah, selesai. Dan lagi, Roti banyak pilihan isi. Mulai dari coklat sampe kelapa juga ada. Roti juga banyak variasi. Roti sobek, roti isi, roti tawar, sampe roti goreng juga bisa. Mantap!

2. Nasi Goreng
Ini sarapan andalan juga nih. Apalagi kalo misalnya libur, bisa masak bareng sekeluarga. Cara bikinnya juga gampang. Mentega, bawang, telur, sayur, ayam, sosis, nasi, dan beragam bahan lainnya disatukan dalam wajan. Ditambah kecap dan saos. Huwooooh, bikin ngiler!

3. Bubur
Nasi yang gagal karena kebanyakan air ditambah dengan suwiran ayam, daun bawang, bawang goreng, cakwe, kuah, dan kerupuk serta tambahan lainnya. Bagi yang belom pernah nyoba, mungkin mengira ini makanan gagal. Tapi siapa sangka, justru ini saaaangat enak! (Ini sarapan kesukaanku, walaupun jarang makannya :9)

4. Lontong Sayur
Yang ini lumayan unik. Sarapan ala Indonesia. Sesuai namanya, isinya lontong dan sayur. Plus kuah, telor, tahu. Enak dan pedas. Tapi hati-hati juga, kalo terlalu pedas bisa bikin sakit perut. Lu pada mau mencret-mencret di pagi hari? Kalo mau, silahkan tambahin sambel pedes satu gentong.

5.  Sereal
Bukan dari Indonesia, tapi lumayan beken di Indonesia. Gandum olahan yang dimakan dengan susu, enak juga. Sereal juga punya beragam variasi. Mulai dari cornflakes, sampai sereal kotak yang ada coklat di dalamnya. Maknyos juga loh.

6. Telur setengah matang
Yang ini nggak enak bagi yang ga suka (ya iyalah). Telur yang direbus setengah matang, ditambah garam dan merica. Kalo mau, pake sambel juga nikmat. Simpel dan lezat.

7. Nasi uduk
Ini juga sarapan Indonesia. Nasi uduk ditambah telor, tempe, daun bawang, dan teman-temannya. Lumayan.
(Jujur gue ga suka nasi uduk. Mendingan lontong.)

8. Apel/Buah
Yang ini emang ga bikin kenyang, tapi bergizi. Apel untuk pagi hari bisa menambah daya ingat. Ada lagi buah lain yang kadang dijadikan sarapan. Pisang, memberi energi yang cukup untuk mengawali hari. Tapi kalo sarapan kalian cuma buah, sebaiknya kalian makan lagi sebelum makan siang. Daripada sakit perut. Lambung meronta, cacing di perut jejeritan.

9. Sisa makan malam
Ini sarapan andalan gue yang kedua setelah roti. Sering banget sarapan pake sisa lauk makan malam, kalo nggak sisa cemilan martabak. Yah, mau gimana lagi....

Yap, inilah sarapan-sarapan mainstream! Ada yang kurang? Sebutkan di comment! Take more happiness, Kironase off!

(gambar menyusul)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru