RPG yeeey

Yo Readers!

Kali ini, aku mau bahas game RPG. Aku lagi seneng-senengnya nonton playtrough game RPG, dan aku akan membahas game-game sesuai urutan kesukaanku, silahkan di scroll down~

1. Ib

Ib top 01
Tokoh Utama, Ib, dan tangan Garry yang nampang #plak
Ib, gadis berumur 9 tahun yang nyasar di gallery gila. Bertemu lukisan yang mau bunuh dia. Ketemu oom *dihajar Garry* yang girly tapi kece. Jalan bareng yandere yang over-attached sama dia. Menghadapi puzzle random dan dilema. Haduh Ib, malang amat nasibmu nak.

Game ini RPG favoritku. Storynya keren, character descriptnya jelas, gameplaynya dari awal berpengaruh sama ending, dan jumpscares juga tersedia. Endingnya juga banyak, ada 7 di versi terbarunya. Pokoknya super keren deh, aku sangat reccomend game ini. SANA MAIN. ABAIKAN TUGASMU #NasihatSesat
Tapi aku gak bohong. This game is the best RPG EVAAAAAAAH.

Character yang paling kusukai di game ini, mungkin Garry, karena dia kece dan baik banget sama Ib. Dasar komplementer, cocok banget sih.


2. Ao Oni (青鬼)

1844494-ao oni large
Ao Oni yang jeleknya naujubileh

Kakek-kakek ubanan dan beberapa temannya yaitu si ikemen bego yang doyan berpencar, si hidung besar penakut, dan brunette cantik yang dijuluki 'stupid bitch' memasuki mansion yang katanya berisi makhluk absurd... /dimakan/


Takeshi, Hiroshi, Takuro dan Mika, tokoh-tokoh yang muncul.

Hiroshi, murid SMP (atau SMA, aku gak tau) dan beberapa temannya yaitu Takuro, Takeshi dan Mika mendengar rumor tentang mansion yang katanya ada oni (iblis, demon, semacam) di dalamnya. Begitu masuk, mereka ngobrol dikit, dan mendadak ada suara piring pecah. Hiroshi, tokoh utama, ngecek ke dapur dan melihat sebuah piring jatuh di lantai. Waktu dia balik dan mau ngasih tau temen-temennya, mereka hilang.

Hiroshi forever alone.

Setelah keliling, sebuah monster blurple (baca: Ao Oni) menemaninya jalan-jalan di rumahnya. Hiroshi yang nggak mau berlama-lama bersama Oni blurple itu, berusaha mencari jalan keluar lain karena pintu depan dikunci.

Ao Oni punya banyak versi dan semuanya punya perbedaan yang jauh. Tapi semuanya berinti sama. Masuk mansion sama teman-teman, terkunci, cari jalan keluar lain. Highlighted Event dari setiap versi:

Version 1: Story di versi ini yang paling berasa. Puzzlenya nggak banyak, tapi disini susah nyari barang karena setiap benda harus dicek satu-satu. Hiroshi berambut hitam, tanpa kacamata, dan lebih kece. Ada 2 karakter tambahan disini, yaitu Kazuya, sahabat Hiroshi yang unyu dan objek bully-an Takuro. Kedua Ryota, Hiroshi yang sekarang (tanpa kacamata).

Version 3: WARNING: TAKESHI SONGONG. Setelah kematian Takeshi, Hiroshi merasa ngantuk dan tidur. Saat tidur, dia mimpi kalau semuanya hanya birthday prank dari teman-temannya. Ao Oni sebenarnya adalah Naoki, temannya yang ber'cosplay' untuk mengerjainya.

Version 5.2: Satu-satunya versi dengan Happy End. Setelah menemukan jalan keluar, kita bisa memilih untuk keluar sendiri atau mencari yang lain. Kalau mau mencari yang lain, temukan Takuro di perpustakan. Mika dan Takeshi di tempat kesukaannya. Kalau udah keluar, bakalan ada extra scene di akhir yang menceritakan kejadian setelah mereka keluar mansion. Dari sini, kita bisa tau kalau Ao Oni ternyata punya gigi. Puzzle disini agak ngerepotin, dan chase disini bikin geregetan.

Version 6.23: Versi yang dimainin mayoritas Youtuber karena ini yang paling baru. Nama tokoh utama bisa diganti, dan dilengkapi beberapa Cheat code (misal: SOUTHPARK, TIMER, GODMODE, dan lain-lain). Disini, teman-teman Hiroshi yang sudah mati bisa berubah jadi Character Oni. Semuanya bakal mati kecuali Hiroshi. Dan hati-hati pada Takuro di versi ini.

Versi yang paling kusuka sih v5.2, soalnya ada Good End, chasenya bikin paaaaaaaanik dan omake dengan hint TakuHiro. Bahkan aku yang cuma nonton playtrough aja panik. Dan jumpscare disini bener-bener berasa, aku aja sampe 2 kali lompat dari kursi ._.

Favorite chara? Takuro dooong ♡ Aku tau dia bego dan troll, tapi dia kece. Kedua, aku suka Kazuya. Dia super unyu. Dengan santainya buka pintu dan keluar, sementara Hiroshi kejar-kejaran.... = ='


3. Misao
Home Screen Misao
Story dari game ini keren. Misao adalah teman dari Aki (tokoh utama) yang terbully dan membalaskan dendam dengan mengirim sekolah beserta penghuninya ke dunia lain. Aki berusaha menghentikan kutukan Misao, dan dia mau-nggak-mau harus menyaksikan temannya mati satu persatu, dan bahkan harus membunuh seseorang untuk menghentikan kutukannya. Game ini punya dua ending dan satu extras, 'truth' dimana semuanya terungkap.

Favorite characterku disini, mungkin...... Ayaka! *Kiiroi bersin* Soalnya, dia entah kenapa bikin ngakak. Apalagi selesai truth, waktu dia nguntit lelaki botak /ditabok Onigawara/ Kalo cowoknya, tentu saja Kudoh! Aku suka Tohma sih, tapi dia bego, playboy, songong, dan pengecut, jadi aku gak terlalu suka dia.




4. Pom Gets Wifi

Screen Shot waktu awal-awal main.

IYA GUE TAU POM GETS WIFI BUKAN HORROR, TAPI GUE SUKA GAME INI.
Game ini nggak mainstream, dengan tokoh utama guguk unyu ras Pomeranian bernama Pom yang maniak banget sama wifi. Bersama temannya (?) Shibe, dia mencari wifi di surga anjing. Ada 2 ending, dan keduanya super ngejleb buatku. DEM SUSPENSE BRO.

Buat fans Black Butler, Ib,  Kuroko no basuke dan beberapa fandom lainnya (aku cuma nangkep referensi dari tiga fandom ini) disini ada referensi dari fandom kalian loooh~ Dan jujur, waktu ada referensi dari Ib aku langsung ngakak dan fangirling. LOL

Oh iya, buat para fujoshi, game ini juga dilengkapi fanservice. Dengan bentuk anjing. HusShibe all the way. Tapi aku lebih suka ShibePom.

Pom juga punya quotes yang 'ngena' buat para fans:
"wheres da wifi"
"PUNCH ME IN DA DICK!"
"LOOK AT THE TIME, IT'S YAOI O'CLOCK!"
"fuk da popo"
dan masih banyak lagi, tapi yang paling populer "it's yaoi o'clock"

Favorite charaku disini, Shibe ^q^ Soalnya dia baik banget, dan sabar ngelawan Pom yang sotoy tingkat akut. Buat ceweknya, mungkin aku suka Pom, soalnya dia bikin ngakak.



5.The Crooked Man

David? Duke?
Game ini storynya juga keren. Om-om /salah/ David Hoover, berkeliling mencari seseorang yang 'menghantui'nya. Game ini punya banyak ending, aku sendiri gak tau ada berapa. Main aja, kalau mau tau dan tahan jumpscares :P kalo gak berani, nonton playtrough aja.

Soal favorite chara, TENTU SAJA DEEEEEEEEEE (Baca: Di)!!!!!! Aku tau D bego, aku tau D songong, aku tau D galak, aku tau D lemah, tapi D itu kece dan tsundere-tsundere gitu, tingkahnya lucu. Aku sukaaaaa ♡ Kalau ceweknya, nggak tau deh, gak suka siapapun :P

6. The Witch's house
Viola dan Ellen, dua tokoh penting. Salah satu diantara mereka adalah tokoh utama.
RPG yang paling serem, menurutku. Jumpscarenya bikin jantungan, sumpah. Dan lagi, endingnya yang bikin nyesek. Pokoknya game ini ngena banget deh.

Favorite characterku disini nggak ada, karena chara-describ-nya kurang banget. Kekurangan game ini nih. Dan kebanyakan jumpscare, jadi gila sendiri -_-


7. Mad Father

Home Screen Mad Father, dengan Aya Drevis si tokoh utama.
Aku nggak terlalu suka game ini sih, soalnya banyak bacot dan dikit-dikit flash back. Tapi storynya lumayan, dan game ini bikin geregetan. 7 out of 10 deh.

Favorite chara disini sih udah jelas Dio. Kenapa nanya.



8. Yume Nikki

Madotsuki di ending.
Aku nggak begitu suka RPG ini, karena ini semacam boring. Tapi, aku akui Kikiyama hebat. Game ini gokil, aku suka banget slight-horrornya, nggak nyeremin tapi bikin merinding. Konsepnya juga menarik. Tapi, Character description disini kurang banget. Ga ada percakapan sama sekali, story ga jelas, dan ending gantung. Tapi, ini game adventure yang keren, menurutku.

Game ini punya tokoh paling banyak, tapi story paling datar. Yang banyak itu NPC atau Non-NPC, talkable characternya ga ada.

Untuk mengganti favorite chara, aku akan menulis effect favorite disini. Aku paling suka effect Bicycle karena bikin cepet, dan bunyi bel yang mirip tukang somay kalo nggak tukang koran. Aku suka Umbrella karena Madotsuki lucu waktu muter payungnya. Aku suka Flute karena... gatau sih, suka aja.



9. Paranoiac
Miki Takamura, Tokoh utama.
Aku lumayan suka sama story paranoiac, tapi gameplaynya bosenin. Cuma kejar-kejaran, ngumpet. Tapi Monster disini serem. Takut. Aku nggak tau kenapa orang-orang lebih suka Paranoiac daripada Ao Oni, padahal kan mereka 11-12. Dan Paranoiac itu menurutku lebih bosenin daripada Ao Oni.

Readers: Lu aja yang overdosis Ao Oni, gendeng.

Favorite chara? Shinji Miura! Dia mengingatkanku pada Garry.


Oke, mungkin segini dulu. Sebenarnya masih ada yang mau kubahas, masih ada .Flow, Corpse Party, Mermaid Swamp, Hello? Hell..o?, Re-kinder, dan beberapa lainnya, tapi belum kumainin alias tau doang. Mungkin kutambahin lain kali. Aku juga pengen bahas beberapa Fangame Ao Oni semacam Kyo Oni, NyaHiryu Oni, Nira Oni, dan epic-fangame lainnya. TERUTAMA YAO ONI SUMPAH FANSERVICE ENDING NAJONG SUPER. DAN EPIC ENDING ITU SANGAT SANGAT EPIC. BLESS YOU BMOZ. Tapi karena mereka Fangames, aku akan bahas di post lain. Sampai sini dulu!

Note: Semua gambar disini bukan punyaku.


Take more happiness, Kironase Off!



Komentar

  1. Kalo main Ao oni entah kenapa malah ketawa gara-gara sering dikejar sama dedemit ungunya /Dedemit apa

    Ada satu lagi RPG horor yang bagus, lho, kalo ga salah.. Corpse Party, tapi itu bukan buat komputer kayaknya, melainkan PSP
    Terus Flow. Yang bikin sama kaya' Yume nikki, tapi aku belum pernah main ataupun liat playtroughnya /plak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ao Oni emang bikin ketawa, karena jelek :D /dimakan
      Oh iya, Corpse Party sama Flow. Aku tau, tapi karena belum main ataupun nonton playtrough, jadi nggak kutulis =w=)>

      Hapus
  2. Ngga jelek juga, story-line nya lumayan owo)b
    Aku juga~! /tossu/ pengecualian untuk corpse party, aku nontonin playtrough nya sampe 25 part 8"D /gananya

    BalasHapus

Posting Komentar

Boleh dong tinggalin jejak *winkwink

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru