Chicken Soup. Nasi Goreng. Home Food.


Capek......
Pusing....
Ngantuk.....


'Hidup susah amat yah.....'

*jalan ke halaman depan*

"(Gue layu banget, sama kek ni bunga......)"

KREK!

"Eh, udah pulang."
"Iyeeeeh... *lempar tas dengan siper loyo*" #super udah mainstream
"Ada sup tuh."
"(SUBHANALLAH DUNIA INI INDAH) Yeeey!"


Yo Readers!

Kironase kembali! Jadwal update balik kayak semula mungkin, wwwww

Kali ini, aku mau cerita tentang sup.
Sup ayam dan sayur yang lezatnya tiada tara.

*drool*

*ditabok*

Pulang sekolah, aku super duper loyo. Nyempetin jalan ke tamandepan rumah dan ngecek bunga mawar kesayangan saya. Buset, layu banget. Aku males nyiramin sih teehee. Masih dengan suram karena tanemanku mencoklat, mengerut dan menjelek, aku masuk rumah. Kantor masih rame, padahal ni hari udah sore. Maigat. Bagus sih.

Masih dengan lesu, kudorong pintu kamarku. Kudapati bundaku yang bilang kalo bunda bikin sup. Seketika aku semangat. Suuuup, SAIYA DATAAAAAAANGGHHHHHHH!!!!!!

Dengan semangat, aku jalan ke dapur. Melihat sepanci sup berisi ayam, dan sayur tiga warna (wortel, buncis, jagung) dan kaldu yang bikin ngiler. Baunya juga bikin laper. Langsunglah kuputer puteran (?) kompor biar apinya nyala, kutinggal ganti baju, dan berakhir dengan semangkuk sup di tangan. Sendok siap, air dingin siap, note siap, dan peran utamanya, semangkuk sup yang hangaaaaat siap dimakan!

Ngiler lu Readers?



Dengan semangat, kunyalakan note dan buka akun StriHiryu. Kucari di search, 'Ao Oni' dan aku langsung nonton. Uweeeee, seneng banget. Dan tab-tab lainnya juga, mulai dari niconico buat nyari Tsuki sampe fanpage Si Juki. Dengan sup, semuanya menjadi lebih enaaak ♥ Gak cukup semangkok, dua mangkok pun jadi. Enaknya makan sambil dengerin lagu APATITE dari Yufu-san dan Shicchi •ω• Selera makan nambah!



Udah lama gak makan masakan bundaku. Padahal paling enak makan nasi goreng atau roti bakar tiga tumpuk buat sarapan, soto buat makan siang, puding lapis coklat-jeruk atau coklat-stroberi buat cemilan, dan sup buat makan malam! Ah, menu yang membahagiakan, apalagi dengan tambahan buah semangka dan jeruk, serta lemon tea atau susu stoberi. Sayangnya, aku gak pernah dapet menu itu di hari yang sama sekaligus. Kalo bisa, that would be the best menu ever! Apalagi kalo sambil nonton TV sama keluarga. Udah deh, kebahagiaan banget.

Tapi tetep, Sup dan nasi goreng bikinan bundaku adalah yang paling amazing.

Sayangnya, itu mulai jarang sih. Biasanya sarapan aku cuma dapet roti sobek satu sama susu kotak, makan siang di sekolah, kalopun di rumah paling masakan padang ayam goreng yang bosenin. Buat cemilan, aku jalan ke indomaret buat jajan, kalo nggak jajan bubble drink. Malamnya makan pecel ayam. Menu sehari-hari selama beberapa bulan terakhir. Paling banter bunda masak telor. Telor apa aja, mulai dari telor setengah mateg sampe telor ceplok. Udah gitu aja.

Jadi inget waktu jaman kelas 3 SD. Waktu itu, satu kelas suka masakan bundaku. Bundaku sering bawa nasi goreng buat makan siang. Temen-temenku sering minta coba, dan mereka suka banget. Apalagi yang pake udang, itu all-time-favorite. Nggak cuma nasi goreng sih, masakan lainnya, misalnya mie juga terkenal. Tapi nasi goreng adalah yang paling beken. Waktu kelas 5 juga, aku disuruh bawa nasi goreng buat praktek menata hidangan, dan nasi goreng buatan bundaku dibilang enak.

Aaaah, Nasi goreng ♥

Sedih saya. Aku kangen nasi goreng. Aku kangen semur juga nih. Kangen cheesestick, kangen pisang coklat, kangen donat kentang, kangen sirop dengan nata de coco dan selasih, kangen perkedel tahu, ah pokoknya masakan-masakan bundaku yang kubantu bikin deh. Sekarang semuanya serba beli. Dulu kulkas rame dengan bahan makanan. Sekarang? Kulkas isinya cuma cemilan gapenting.

Jadi inget postnya Khs :P

Bagi kalian yang masih bisa menikmati 'masakan rumah', entah itu ibu atau ayah atau kakak atau nenek atau siapapun anggota keluargamu yang bikin, bahagialah. Karena, masakan terbaik adalah masakan dari dalam rumah kita sendiri. Rumah kita adalah restoran bintang lima, asal kalian tau.

Iya gue tau ini kelihatan enak. Muahahaha.

Oke. Mungkin ini ujung dari entri ini. Take more happiness, Kironase off!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru