100!


Yo Readers! C:

Tanpa menghitung entri yang terhapus dan draft, ini adalah entriku yang keseratus! Yeeeeeey! #nora
Aku sedikit mengedit blog ini, lagipula bulan depan kan ultah blogku yang kedua :* Ya ampun, udah lama juga ya aku ngeblog. Tapi aku seneng! Blog ini sudah berhasil menginspirasi orang looooh!~ Berarti misiku selesai dan aku akan menghapus blog ini!

Wait, what did i type?

Nggak kok. Aku nggak akan hapus blog ini. Kecuali kalo aku depresi parah, gak punya semangat nulis ataupun semangat hidup. DAN ITU TIDAK AKAN TERJADI.

Tadinya akupengen nulis entri birthday fic buat Tsuki, tapi aku nyadar kalo ini entri keseratus, dan aku gak akan menyia-nyiakan kesempatan ini! *w*)9 (Tsuki: *deathglare* UDAH TELAT MASIH AJA DITUNDA, DASAR SABLENG)

Di entri ini, aku mau membahas warna. Kapan sih blogku nggak penuh warna. Tiap kali, pasti ada seenggaknya lebih dari 4 warna. Bahkan sampai linknya Tasaina Kotoba (Kata-kata yang berwarna-warni) Kenapa aku nggak konsisten? Kenapa nggak pake 1 warna tema aja?

Karena, aku mau bikin blog ini kayak hari-hariku yang penuh warna. Ada saatnya hari-hariku suram dan monochrome, tapi aku selalu punya 'pensil warna' yang mengisi kekosongan hidupku!

Dan lagi, blog ini isinya gado-gado banget. Ada resep makanan, puisi ngasal, cerita yang di-lebay-lebay-in, fanfic gagal, perkataan dari hati yang gak penting, informasi yang repost, tips-tips yang membuat gaje meter pecah, dan randomness level akut. Semuanya di blog ini, kenangan penuh warna ada di blog ini.

Dan lagi, warna-warna punya makna dan efek tersendiri loh! Aku dapet ini dari komik Fun Fun Science: Warna hasil nemu di perpus, dan mataku langsung bling-bling selesai bacanya. Ketertarikanku pada warna benar-benar..... akut! Tapi, nggak masalah kan? :D

Pertama, si Leader, Merah!

Warna pelangi paling atas, merah. Warna tokoh utama di anime-anime juga biasanya merah. Bisa dibilang, merah pemimpin pasukan warna (baca: MeJiKuHiBiNiU) ya kan? Hehe.
Kalo ditanya apa arti warna merah, kebanyakan kalian pasti jawab keberanian. Nggak salah kok, Merah emang artinya keberanian. Bukan cuma keberanian, merah juga warna hangat yang memeberikan kehangatan. Dan kalau melihat warna merah, biasanya membuat perasaan kita jadi aktif dan semangat. Coba aja kalau kamar warna merah menyala, tidur bakalan lebih susah daripada tidur di kamar bercat biru. Eeeh, ini copas ya, bukan kataku. Bener-nggaknya kalian tentukan sendiri.

Merah. Fearless, Happy-go-lucky. Sangat cocok dengan Takuro!

Source: Jisonshin.tumblr.com
Kece banget sih. Bahkan Ao Oni sampe berkali-kali makan kepalamu.
Takuro: Tadinya tuh setan pengen meluk gue, tapi dia gak tau caranya meluk, walhasil gue dimakan deh.
Kiro: Lagian lu bego. Udah ketemu Hiroshi bukannya jalan bareng malah dengan riangnya bilang 'Let's Split up!'
Takeshi: Maaf thor, tapi Mika oni terlihat marah.
Kiro: *ngacir*

Dialog super ngaco. Super. Ngaco.



Fire Away! We got Orange here.

Oranye. Kadang warna ini terlupakan. Soalnya dia mirip merah dan cokelat sih. Tapi, serupa-tak-sama, Oranye memiliki ke-khas-an sendiri. Warna ini identik dengan matahari (UTAU reference -_-), Sudah jelas kalau warna ini melambangkan kecerahan. Kalau lihat warna oranye sih, aku langsung kepikiran jeruuuuuk~ :D Dan tentu saja! Oranye juga melambangkan keceriaan! Kalau melihat cerahnya warna oranye, semangat rasanya naik! Katanya sih, oranye juga bisa mengeluarkan sifat positif dalam diri kita. Kalau kamar anak yang bandel catnya diganti jadi oranye, (katanya) sifat bandelnya itu bisa hilang loh! 
Oranye. Cerah ceria. Kalian tau apa yang ada di pikiranku.

Source: NicoNico, 15sec HANASU Contest
Benar sekali. Higasa Seo disini. Spoiler ga penting: ini screenshot dari Animated Hanasu yang kecenya amat sangat. Apalagi Seonya. Badaiiiii.

Ketiga, kita punya kuning!
Saudaranya oranye ini juga memiliki arti yang sama. Kecerahan. Bersama oranye, mereka adalah warna matahari. Dan lagi, saudaranya oranye ini memiliki fungsi yang sama, menumbuhkan sifat positif dalam diri kita. Kuning adalah warna yang terang, jadi gampang bikin mata kita capek. Tapi, kuning bisa membuat perpaduan warna menjadi lebih bercahaya. Komplementer dari ungu ini warna yang sangat kuat, jadi hati-hati buat nge-mix and match warna ini dengan warna lain. Pasangan terbaik bagi kuning, menurutku sih, oranye, coklat dan hijau. 

Kalo lihat warna kuning, yang kupikirkan lain lagi.
source: gliter-graphics
A-APA SALAHKU? ;A;
Canda. Aku inget si Kare no Ouji-san. Sora bisa dibilang mirip warna kuning, Karena menyilaukan (?). Salah. Suiga Sora yang kekanak-kanakan ini terkadang lebay, beda sama rata-rata UTAU male, tapi selalu bikin ngakak. Kayak kuning, yang terlalu cerah (beda sendiri) tapi membuat perpaduan makin menarik.
Source: Suiga Sora Zerochan



Midori no Juusuuuu~ :3

Kalau lihat warna hijau, apa yang kalian pikirkan? Rumput? Pohon? Ah, sudah pasti tentang alam. Karena memang itulah arti warna hijau, kesegaran. Warna hijau bisa membuat mood yang terpuruk menjadi bangkit kembali. Kenapa? Aku nggak tau~ :D Tapi, coba aja, kalau refreshing pasti rata-rata langsung mikir tentang hutan yang rindang dan sejuk. Itulah, warna hijau adalah icon refreshing. Selain memberi arti segar, warna ini juga memberi kesan nyaman. Warna ini, katanya sih, membantu menumbuhkan imajinasi. Oh iya, jangan lupa, terus kembangkan warna hijau di bumi ini!

Source: Amaga Eru Pixiv

Kalau hijau, yang terbayang di pikiranku adalah Amaga Eru. Dia emang kalem sih, cocok dengan warna hijau. Sama kayak kodok juga tapi #ditusuk


Blue Bomb!

Kalian udah tau biru bermakna ketenangan. Biru memang memberi kesan tenang, warna yang cocok untuk kamar tidur karena lembut dan menenangkan. Disamping ketenangan, ketentraman juga menjadi makna warna ini. Nggak tanggung-tanggung, kesan 'cool' juga diembat sama warna ini. Warna yang menyiratkan ke-kalem-an ini identik dengan langit dan laut, yang membuatnya juga mendapat kesan luas. Seperti kuning, biru juga membantu kita mendapat ide. Mayoritas orang-orang suka warna ini loh. Termasuk aku.

Ketenangan, Kekaleman, Biru.

Source: Pixiv

Sempurna. Benar-benar Kumono Tsuki dan Shigure Nao.


Sekarang giliran ungu.


Di Fun fun science: color emang gak ada warna ungu, jadi aku akan mengetik sesuai pendapatku. Jika sesat, harap maklum. Menurut pendapatku, ungu itu semacam girly, tapi gak ada salahnya cowok suka warna ungu. Ungu gelap juga bisa melambangkan kejahatan. Disamping itu, ungu adalah warna yang lembut dan kalem. Saudaranya biru ini emang gak jauh-jauh dari biru itu sendiri. Kesan yang diberikan mirip-mirip. Ungu juga lebih memiliki kesan lembut, anggun, dan bisa jadi santai atau elegan, tergantung paduannya.

Kalau ungu, aku kadang kepikiran:

Source: Terrainakka.deviantart.com
....
Dia biru ya. Tapi rambutnya kan ungu! Dan om Garry cocok dengan ungu! =A= *dihajar FG Garry dan Garry*

Nah, yang ini ungu nih.

Source: Tumblr. Lupa tumblrnya siapa.
*dibantai readers*
So... sorry. Lagi demam Ao Oni. Apalagi akan ke-kece-an Takuro yang naujubileh.

Readers: Itu Ao Oni, buka Murasaki Oni, gendeng!
Kiro: Tapi dia Blurple! =3=

Lupakan.


Kalau nggak salah, sekarang Pink. Wait, what?

Pink sudah sangat jelas memberi kesan feminin. Kelembutan juga dapet. Tapi, dibalik makna yang sangat girly itu, pink memberi kenyamanan. Di Amerika, katanya ada penjara yang dindingnya dicat warna pink. Hasilnya? Pertengkaran antar narapidana satu sel berkurang. Hebat kan?


Black.

Hitam identik dengan antagonis, kejahatan dan kegelapan. Warna yang gloomy ini memberi makna kesedihan. Tapi, kalau pemakaiannya di baju atau di ruangan, kesan elegan dan mewah yang di dapat. Masuk warna netral. Kalau pakai baju serba hitam, kesan misterius akan didapatkan dengan mudah.


Last, the colour of the cloud, White!

Warna yang sudah jelas melambangkan kesucian dan kedamaian. Kebersihan juga arti dari warna ini. Warna yang paling netral. Pakai baju dengan dominasi warna ini, kamu bakal dapet kesan alim kalau pakaian tertutup, dan bersinar kalau pakaian nggak terlalu tertutup. Resikonya, gampang kotor.

Kalo putih sih.....

Source: Jisonsin.tumblr.com
Sudah jelas. Hehehe. It's not Scientficially Impossible, okay? Aku lagi ngefans sama Ao Oni nih.
Blockman: Nggak sama gue? ;A;
Kiro: Bukan lu, tapi fandom lu.


Putih butuh campuran banyak warna, dan inilah yang kupakai untuk blog ini. Warna awan yang terdiri dari banyak warna. Gado-gado di blog ini, Iro Kumo!
Kehangatan, keceriaan, kecerahan, imajinasi, ketentraman, santai, dan lainnya. Semuanya di blog ini. Karena aku nggak cuma butuh satu warna, aku butuh banyak warna untuk kedua dunia yang kutempati. Dunia nyata, dan dunia maya. Dan, blog ini, adalah salah satu warna yang ikut meramaikan kehidupanku.

Eniwei, warna favoritku itu biru dan oranye. INI SEONAO DEMIAPA. Dulu sih aku sukanya biru sama hijau, tapi sekarang aku jadi suka oranye, soalnya warnanya cerah, kayak matahari~


Take more happiness, Kironase off!


Komentar

  1. Uweeeh aku suka warna biru desuu >w< <3 /gananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dooong :D #terus
      Emang banyak sih orang yang suka biru. Anyway, makasih udah comment!

      Hapus
    2. Yaay! Mari tossu~! /toss/
      Iya, biru itu kesannya tenang, calm, jadi enak diliat (?) >w<)
      Sama-sama desu~! Betewe (?) Yoroshiku ya nee~!

      Hapus

Posting Komentar

Boleh dong tinggalin jejak *winkwink

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru