yang sudah ya sudah

waktu memang terus berjalan, tak ada yang bisa menghentikan. tak bisa kembali, tak bisa melompat ke depan. seandainya waktu bisa diulang, pasti aku akan memperbaiki semua kesalahanku. kesalahanku memang sudah terlalu banyak.

padahal katanya membuat mesin waktu itu bisa saja. tapi, tidak boleh karena bisa mengubah sejarah. aku tidak peduli. karena tujuan kembali ke masa lalu memang untuk mengubah sejarah. apakah itu salah? menurut hukum alam, sepertinya itu sangat salah.

ingin rasanya kembali, menjadi kecil lagi. menikmati waktu dengan senang, tidak mikir macam macam dulu. tidak punya pikiran untuk kehilangan sesuatu. senang ya senang. marah ya marah. sedih ya sedih. tapi rasanya kalo mengulang sesuatu, mungkin semua akan jadi kurang menarik. karena kita sudah tau masa depan nanti gimana. oh, nanti aku bakal ketemu si ini. oh, nanti bakal ada ulangan ini. oh, nanti si ini bakal begini. hidup jadi gak seru. nonsense. gak menarik

jadi, lebih baik sekarang kita lanjut berjalan lurus kedepan. melihat kebelakang bolehlah, sesekali. tapi jangan tenggelam di masa lalu. banyak yang menunggumu. pengalaman baru. rasa senang yang akan menggantikan rasa sedih yang terpendam di dalam hati. jalanlah terus ke depan. kamu tak sendirian, banyak yang menunggumu di depan sana. jangan sia siakan apapun yang kau punya. karena kau baru akan sadar betapa pentingnya dia saat dia sudah tak ada.

masa lalu boleh dikenang, tapi jangan terlalu memikirkannnya. tetaplah jalan ke depan. sesekali melihat ke belakang, tapi jangan kembali ke belakang. teruslah ke depan. karena banyak yang akan menghiburmu untuk meninggalkan kesedihanmu. yang sudah, ya sudah.

Komentar

  1. Maka dari itu jangan putus asa. Jalanilah hidup apa adanya.

    Tumben, tulisanna bagus! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini gara gara janjian sama temen :) makasih

      Eh iya, temenku ada yang bilang tulisanmu bagus nih, visit aja theroyalpudding.blogspot.com #promosi dah

      Hapus

Posting Komentar

Boleh dong tinggalin jejak *winkwink

Postingan populer dari blog ini

sketsa Dragon Warrior (not by me) + bonus foto Code Lyoko

Bantuin nyari judulnya dong, ga ada ide nih

Merah dan Biru